VIDEO 6 Cara Smart, Agen Properti Dalam Menghadap Situasi Sekarang Ini! Strategi Sukses Bisnis Property

VIDEO 6 Cara Smart, Agen Properti Dalam Menghadap Situasi Sekarang Ini! Strategi Sukses Bisnis Property

Waw saat ini benar-benar mengejutkan dan tidak disangka-sangka ya guys. Wabah yang merebak membuat ruang gerak kita menjadi sangat terbatas, bahkan kita sangat dianjurkan (semi wajib) untuk stay at home, work from home, kerja di rumah guys. Ini tentunya berdampak ke banyak hal di dalam bisnis kita.

Banyak sekali yang menanyakan ke saya..Pak Omar, Market properti saat ini bagaimana ya Pak? Pertanyaan yang sulit, kita semua sedang ada di dalam kondisi yang sama. Bahkan ini terjadi di seluruh dunia.

Luar biasa ya teman-teman, ini jadi challenge buat kita semua. Lumayan berat, tapi yang utama jangan panik dulu ya

Lalu apa yang harus kita lakukan ? Coba lihat rencana bisnis Anda, lalu robek semuanya sekarang juga , ganti dengan yang baru, sesuaikan dengan kondisi saat ini. Buat Rencana Baru saja deh!!

Oh iya yang paling penting saat ini Anda harus memiliki pemikiran
Ekonomi boleh terpuruk, tapi tidak dengan Anda, tidak dengan bisnis Anda

Cobalah untuk memiliki mindset bahwa ini semua hanya sementara. Badai pasti berlalu, seperti krisis-krisis sebelumnya selalu ada masa semuanya kembali normal. Yang Anda butuhkan Anda tetap melakukan pekerjaan Anda dengan langkah terbaik lalu istiqamah sampai tuntas.

Baik, kita mulai saja dari cara yang pertama

Cara ke-1. Jaga Kesehatan. Artinya jaga kesehatan fisik Anda, dan juga jaga kesehatan mental spiritual Anda.

Saya tidak akan berbicara tentang cara menjaga kesehatan di saat wabah covid 19 ini, Anda bisa mendapatkan dari banyak sumber, bahkan setiap hari beritanya bisa Anda dapatkan di internet.

Yang terpenting Anda perbaiki ibadah, banyak baca Al-Qur’an (kitab suci), banyak istighfar, banyak berdo’a, mohon dikuatkan diri dalam menghadapi ujian ini sehingga iman Anda menjadi kuat

Oh iya jaga juga asupan nutrisi dan makanan, jaga waktu tidur karena dengan tidur yang cukup memberi kesempatan bagi otak Anda beristirahat dan fikiran menjadi lebih segar.

Ingat juga untuk sering menggerakan badan Anda, olahraga rutin sambil berjemur setiap hari

Nah aktifitas ini bisa lho menjadi konten yang bisa Anda bagikan ke banyak orang. Ke prospek Anda dan kepada banyak orang.

Cara ke-2. Stay in touch with your database. Bangun komunikasi lebih intens kepada mereka. Di situasi dan kondisi market seperti ini, tetaplah konsisten dalam menyampaikan informasi dan perkembangan terkait bisnis Anda.

Kenapa demikian? Anda harus terus muncul di hadapan audience Anda agar mereka tahu bahwa bisnis Anda tetap eksis dalam kondisi ekonomi di ambang krisis seperti ini.
Di situasi normal saja Anda harus iklan dan promosi. Jadi Anda memelihara Sales Pipeline Anda, Sales funnel Anda, Kanal penjualan Anda, Data base Anda. Agar mereka selalu diingatkan tentang keberadaan bisnis atau produk Anda.

Ingat Krisis ini akan berakhir, ya seperti pengalaman yang telah berlalu krisis ini akan berakhir dan situasi kembali normal. Anda hanya perlu terus bekerja menghubungi prospek Anda dengan one on one call, kirim chat WA/SMS atau email.

Jangan sampai orang merasa bahwa proyek Anda mandeg, atau Anda sudah tidak eksis lagi di bisnis property

Cara ke-3. Prepare Your Script. Sebuah script atau naskah bagaimana Anda menghandle customer pada situasi seperti saat ini?

Ada customer yang menghold keputusannya karena bisa jadi mereka takut dan mungkin saja mereka harus mengalokasikan terlebih dahulu dana yang sudah mereka siapkan untuk membeli property, untuk keperluan mendesak lainnya. Dalam situai ini tugas Anda adalah mendukung keputusan prospek Anda sampaikan rasa empati Anda dengan mengatakan ” Baik Pak/Bu memang situasinya demikian, semoga keadaan bisa cepat teratasi dan bapak/ibu diberi kesempatan untuk tetap bisa mengambil unit di perumahan kami, ijinkan saya bisa tetap keep in touch ya pak/bu.”

Di sisi lain, ada juga customer yang ingin sekali melakukan transaksi saat ini juga.

Ketika ini terjadi maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan memberlakukan Safety protocol. Ikuti aturan tentang safety dan healty. Ketika mereka ingin survei lokai, siapkan masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Ingat jangan sampai karena ingin closing kesehatan Anda menjadi taruhannya.

Oleh karena itu saya menyarankan kepada Anda semua untuk mempersiapkan diri dengan melakukan SMART MARKETING

Apa itu? persiapkan Virtual showing (survey dengan video recorded or live) jadi Anda tidak perlu bertemu langsung dengan customer.

Be smart stay healthy

Cara ke-4. Mengasah gergaji. Skill dan Knowledge Anda sebagai seorang marketing properti itu ibarat gergaji yang digunakan untuk memotong pohon. Setiap hari gergaji Anda pakai untuk memotong pohon, lama kelamaan gergaji Anda bisa menjadi tumpul sehingga mengurangi produktifitas Anda sebagai seorang marketer.

Saatnya Anda perlu mengasah gergaji Anda. Anda bisa menonton video-video tentang sales di youtube, membaca blog, membaca buku, mengikuti webinar, daftar online course digital marketing, Melatih Marketing skill, menajamkan Negotiation skill Anda dan lain sebagainya

5. Membuat kembali 90 days Plan Anda (Brand New!!). Setting new goals, ubah strateginya, detailkan, kerjakan dengan sepenuh hati dan massive action. Kuncinya Anda harus menyesuaikan rencana bisnis Anda dengan situasi ini.

Jangan pernah BERHENTI, karena akan menentukan bisnis Anda ketika situasi kembali normal.

6. Buat Do list, Doing list dan Done list. Untuk materi ini, saya akan buatkan video detail bersama dengan point no. 5, pastikan Anda mengikuti terus channel saya ya…

Terima kasih sudah menyimak, nantikan konten-konten berikutnya, saya akan berupaya seupdate mungkin dengan situasi saat ini.

Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan kita dapat melalui krisis ini segera.

TONTON VIDEONYA DISINI YA….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *